Sabtu, 13 November 2021

Amalan Untuk Mendapat Syafaat

Amalan Terhindar Api Neraka Amalan Untuk Mendapat Syafaat Berusaha Keras Memperoleh Syafaat Rasulullah SAW Bersungguh-sungguh dalam amal-amal yang mengantarkan pada syafaat Nabi SAW merupakan salah satu sarana penting guna terbebas dari api neraka. Sebab Nabi SAW akan berdiri di atas Ash Shirat seraya berdoa kepada Allah untuk keselamatan orang-orang mukmin agar tidak terjatuh dari Ash Shirat itu dengan mengucapkan, 'Rabbi, selamatkan, selamatkanlah" Nabi telah memberitahukan bahwa beliau akan memberikan syafaat kepada orang-orang ketika di Ash Shirat. Hal itu tidak lain disebabkan karena dasyatnya ujian yang dialami manusia ketika di Ash Shirat. Anas bin Malik ra berkata,"Aku meminta Nabi SAW agar ia memberikan syafaatnya untukku pada hari kiamat". Beliaupun bersabda,"Aku akan melakukannya" Anas berkata,"Aku bertanya,'Wahai Rasulullah di manakah aku mencarimu?" Beliau bersabda,"Pertama kali carilah aku di atas Ash Shirat". Anas berkata,"Aku bertanya,"Lantas, jika aku tidak menjumpaimu di atas Ash Shirat?" Beliau bersabda,"Maka carilah aku di sisi mizan". Aku bertanya,"Lalu jika aku tidak menjumpaimu di sisi mizan?" Beliau bersabda,"Maka carilah aku di haudh (telaga),karena sesungguhnya aku tidak luput dari tiga tempat itu".